Langsung ke konten utama

Bebaskan Diri Dari Pembatasan Kreatifitas (Ex: Video)

Menyaksikan video Moslem Harlem Shake  versi salah satu parpol ini. Akan menampilkan pekerjaan dakwah yang disertai tangan-tangan profesional. Dapat dikatakan merupakan bentuk kreativitas yang istimewa. Istimewa karena mampu memberikan angin segar dalam laju kehidupan dunia abad 21 yang biasanya hanya mengikuti trend. Salah satu hal istimewa lainnya adalah pesan moral yang terkandung didalamnya. Dalam testimoni upluoder hal ini sudah dijelaskan yang dalam bahasa indonesia berarti 'setelah gelap terbitlah terang'.

Dalam video ini disajikan dengan tepat bagaimana ketidak karuan serupa budaya barat -harlem shake- secara harviah akan luntur dengan datangnya seruan islam -Adzan- kemudian menjadikan mereka satu barisan yang rapi dalam berdoa -sholat- kepada Allah SWT.
Setelah saya melihat video ini efeknya juga hampir dapat saya rasakan. Visualisi yang sangat berimbang menjadi perantara pemahaman sebelumnya yang telah saya miliki dan menghasilkan pemahaman baru. Proses ini dalam dunia pendidikan dikenal dengan proses kontruktivisme. Saya merasakan aliran trend yang awalnya mengenai saya. Biasanya dari hal biasa menjadi buruk seakan mulai terbalik dan menemukan identitasnya. Yang dapat diterima diri akal dan membebaskan hati. Yang menenangkan karena sesuai dengan harapan. Yaitu dari yang 'biasa menjadi semakin baik'. Sehingga pesan moralnya benar-benar dapat tersampaikan. Yaitu dari hal yang tidak teratur -gelap- menjadi hal yang teratur -terang- dan hasilnya adalah barisan yang rapi yang mewakili simbol kekuatan.

Berbagai pro kontra pada video ini bermunculan sebesar 11%-89% -saat pertama saya lihat-. Menunjukkan tidak semua orang dapat lebih dulu menerima hal positif. Padahal cara inilah kunci agar kita dapat menikmati pesan dan hal positif didalam sebuah kreativitas.
Akhirnya tulisan ini terlahir karena ingin menitik beratkan satu hal positif. Bahwa butuh keberanian sejati untuk berkarya. Jangan mau permainan simbol dan label -berhubungan dengan tulisan saya sebelumnya- menghambat hati dan pikiranmu untuk berkarya. Komentar yang menyatakan itu dari barat atau sejenisnya, mereka itu telah membatasi dirinya untuk kreatif. Padahal musuh kita sebagai muslim (setan) sangat kreatif. Menyerang manusia dari berbagai arah dan dengan tingkatan yang bervariasi.
Nice video. Teruslah berkarya dan jangan mau terbelenggu pikiran yang dangkal.

Han Prahara.

Komentar

  1. keingintahuan ..
    hal yang dapat menumbuhkan kreatifitas ..
    thanks gan ..
    ini dia motivasi yang saya cari ...

    BalasHapus

Posting Komentar

Tiada gading yang tak retak, saran dan masukan Anda akan sangat membantu kami. Budayakan Membaca Sampai Akhir, Jika ada yang masih kurang jelas, Anda dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini atau melalui Contact Us di bagian blog ini.
1. Centang kotak Notify me untuk berlangganan.
2. Setiap Komentar yang masuk akan kami moderasi, sebelum tampil dipublish.
3. Patuhi pedoman berkomentar dengan sopan santun dan menghargai pendapat orang lain.
Semoga kedepannya kita dapat bekerja sama dengan baik!
Salam Sukses dan Bahagia.

Postingan populer dari blog ini

Pengertian dan Peran dari Forkopimda Forkopimcam, Muspida, hingga Muspika

Masih banyak yang bertanya-tanya, apa itu arti dari Forkopimda, Forkopimcam, Muspida, dan Muspika? Serta apa peran mereka dalam pemerintahan? Kali ini kita akan bahas pengertian dan peran apa itu Forkopimda Forkopimcam, Muspida, dan Muspika. Serta perangkat yang terlibat dalam setiap kelompok forum atau musyawarah tersebut. Selain untuk menambah wawasan pengetahuan, ini juga penting untuk pemahaman kita mengetahui peranan mereka yang terlibat dalam urusan pemerintahan. Semua perangkat tersebut memiliki funsi yang saling berhubungan satu sama lainnya. Pada fungsi koordinasi antar unsur forkopimda dalam pelaksanaan pembangunan dan penyelesaian masalah-masalah aktual di daerah. Agar terbangun konektivitas antar pusdalsis kabupaten/kota dan provinsi. Hal itu bisa terjalankan dengan adanya kerjasama dan relasi bersama Forkopimcam. Merujuk pada Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 pasal 26 tentang Pemerintah Daerah. Demikian juga Komunitas Intelejen Daerah (kominda) melaksanakan perannya sebaga

Kisi-Kisi Matematika PAS Kelas XI Semester Ganjil

 Kisi-Kisi Penilaian Akhir Semester Ganjil  Soal Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil TP. 2020/2012 sudah di setor ke IT SMKN Tempursari semoga bisa lancar dan bermanfaat. Ada perbedaan dengan soal tahun-tahun sebelumnya, yaitu ada 2 soal AKM dari 20 soal yang saya buat. Harapan saya melalui ujian ini selain menambah pengetahuan juga meningkatkan karakter kita sebagai sebagai manusia yang berharap menjadi pribadi yang sukses. Berikut ini kisi-kisi mulai dari kelas 10, 11 dan 12. Scroll terus ke bawah ya. #biasakankomentarPositif   Kelas 11 (Kisi-Kisi  + Contoh Soal)  Mata Pelajaran: Matematika   Kelas                   : XI Jumlah Soal    : 20 Jenis Soal        : Pilihan Ganda Waktu                  : 45 Menit   1. Suatu pekerjaan dapat diselesaikan selama 2 minggu oleh 8 orang. Jika hanya ada 7 orang dan ongkos tenaga sehari per orang Rp. 10.000,00 maka biaya yang harus dikeluarkan untuk membayar ke 7 orang tersebut adalah ... Rp. 1 120.000,00

Kisi Kisi Matematika PAS Kelas 12 Semester Ganjil

 Kisi-Kisi Penilaian Akhir Semester Ganjil  Soal Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil TP. 2020/2012 sudah di setor ke IT SMKN Tempursari semoga bisa lancar dan bermanfaat. Ada perbedaan dengan soal tahun-tahun sebelumnya, yaitu ada 2 soal AKM dari 20 soal yang saya buat. Harapannya melalui ujian ini selain menambah pengetahuan juga meningkatkan karakter kita sebagai sebagai manusia yang berkepribadian sukses. Berikut ini kisi-kisi mulai dari kelas 10, 11 dan 12. Scroll terus ke bawah ya. #biasakankomentarPositif Kelas 12 (Kisi-Kisi  + Contoh Soal) Mata Pelajaran: Matematika   Kelas                   : XII Jumlah Soal    : 20 Jenis Soal        : Pilihan Ganda Waktu                  : 45 Menit Contoh :  1. Diketahui kubus ABCD.EFGH, salah satu bidang diagonal pada kubus tersebut adalah… Bidang BCGF Bidang ABCD Bidang ADHE Bidang CDHG Bidang DBFH 2. Diberikan barisan aritmatika 2, 5, 8, 11, …, 68. Banyaknya suku barisan t