Langsung ke konten utama

Ping Blog agar Terindex di Search Enggine Google

Ping Blog Mempercepat Postingan Terindex Search Engine.
Sebagai blogger mungkin sudah tidak asing dengan istilah ping blog. Ping blog merupakan  tool untuk mempercepat blog kita terindex oleh search engine, biasanya kalau sudah update blog kemudian kita melakukan ping blog. Dengan demikian postingan baru akan cepat tampil di SE dan menghasilkan traffic pada blog kita.

Ping blog ini bekerja otomatis menyebar ke banyak search engine, kita hanya mengisi form yang disediakan saja, biasanya kolom judul blog, home page blog dan RSS URL. Tapi tidak semuanya support dengan RSS URL, hanya di situs-situs tertentu yang menyediakan RSS URL. 
 
#Untuk Blogger :
https://sdrdewangga.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=rss
Ganti tulisan berwarna merah diatas dengan nama blog anda.

#Untuk Wordpress :
https://nama-blog.wordpress.com/feed
Ganti tulisan nama-blog berwarna merah diatas dengan nama blog anda.

Untuk yang masih bingung atau susah mengetahui url feed blog selain dari Blogger/Wodpress, bisa menggunakan tools online feedburner dari Google yang tersedia secara gratis. Silakan daftar di : http://feedburner.com/

Nah untuk lebih jelasnya saya menyarankan 10 Situs Auto Ping Blog Terbaik berdasarkan PageRank (PR) dan Ranking Alexa (RA), berikut situsnya :
  1. pingomatic.com  PR 7 , RA 1.131 . Ping blog ini sudah tidak asing lagi bagi blogger, support untuk ping RSS URL blog. 
  2. pingmyblog.com  PR 5 , RA 5.074. Untuk ping URL blog dan RSS.
  3. pingoat.com  PR 5 , RA 5.748 Support untuk ping URL blog dan RSS.
  4. feedshark.brainbliss.com  PR 5 , RA 18.560 . Support juga untuk ping RSS dan podcast.
  5. auto-ping.com PR 5 RA 22.930 . Untuk ping URL blog dan RSS. Ini favorit saya, caranya dengan memasang widget di blog sehingga mempermudah kita untuk ping setelah update blog hanya dengan 1 kali klik. Contohnya seperti yang terpasang diblog saya ini.
  6. pingler.com  PR 4 , RA 3.325 . Untuk ping RSS harus mendaftar dahulu, smentara ping blog URL bisa langsung tanpa daftar.
  7. pingates.com  PR 4 , RA 28.170 . Hanya untuk ping URL blog.
  8. totalping.com  PR 3 , RA 6.153 . Sama sperti auto-ping.com diatas. Kalau ini ping blog dahulu kemudian memasang widget.
  9. autopinger.com  PR 3 , RA 26.071 . Hanya untuk ping blog saja.
  10. blogpingtool.com  PR 3 , RA 50.210 . Support untuk ping RSS, diharuskan memasang code yang sudah diberikan di blog/web setelah melakukan ping.
Sebaiknya dalam melakukan ping blog jangan terlalu sering, bisa dilakukan sekali setelah kita update blog, jika terlalu sering akan dianggap spam oleh filter search engine, bisa-bisa kena banned mbah Google.hehe.
Selamat mencoba, semoga traffic blog sobat terus meningkat...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian dan Peran dari Forkopimda Forkopimcam, Muspida, hingga Muspika

Masih banyak yang bertanya-tanya, apa itu arti dari Forkopimda, Forkopimcam, Muspida, dan Muspika? Serta apa peran mereka dalam pemerintahan? Kali ini kita akan bahas pengertian dan peran apa itu Forkopimda Forkopimcam, Muspida, dan Muspika. Serta perangkat yang terlibat dalam setiap kelompok forum atau musyawarah tersebut. Selain untuk menambah wawasan pengetahuan, ini juga penting untuk pemahaman kita mengetahui peranan mereka yang terlibat dalam urusan pemerintahan. Semua perangkat tersebut memiliki funsi yang saling berhubungan satu sama lainnya. Pada fungsi koordinasi antar unsur forkopimda dalam pelaksanaan pembangunan dan penyelesaian masalah-masalah aktual di daerah. Agar terbangun konektivitas antar pusdalsis kabupaten/kota dan provinsi. Hal itu bisa terjalankan dengan adanya kerjasama dan relasi bersama Forkopimcam. Merujuk pada Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 pasal 26 tentang Pemerintah Daerah. Demikian juga Komunitas Intelejen Daerah (kominda) melaksanakan perannya sebaga

Kisi-Kisi Matematika PAS Kelas XI Semester Ganjil

 Kisi-Kisi Penilaian Akhir Semester Ganjil  Soal Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil TP. 2020/2012 sudah di setor ke IT SMKN Tempursari semoga bisa lancar dan bermanfaat. Ada perbedaan dengan soal tahun-tahun sebelumnya, yaitu ada 2 soal AKM dari 20 soal yang saya buat. Harapan saya melalui ujian ini selain menambah pengetahuan juga meningkatkan karakter kita sebagai sebagai manusia yang berharap menjadi pribadi yang sukses. Berikut ini kisi-kisi mulai dari kelas 10, 11 dan 12. Scroll terus ke bawah ya. #biasakankomentarPositif   Kelas 11 (Kisi-Kisi  + Contoh Soal)  Mata Pelajaran: Matematika   Kelas                   : XI Jumlah Soal    : 20 Jenis Soal        : Pilihan Ganda Waktu                  : 45 Menit   1. Suatu pekerjaan dapat diselesaikan selama 2 minggu oleh 8 orang. Jika hanya ada 7 orang dan ongkos tenaga sehari per orang Rp. 10.000,00 maka biaya yang harus dikeluarkan untuk membayar ke 7 orang tersebut adalah ... Rp. 1 120.000,00

Kisi Kisi Matematika PAS Kelas 12 Semester Ganjil

 Kisi-Kisi Penilaian Akhir Semester Ganjil  Soal Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil TP. 2020/2012 sudah di setor ke IT SMKN Tempursari semoga bisa lancar dan bermanfaat. Ada perbedaan dengan soal tahun-tahun sebelumnya, yaitu ada 2 soal AKM dari 20 soal yang saya buat. Harapannya melalui ujian ini selain menambah pengetahuan juga meningkatkan karakter kita sebagai sebagai manusia yang berkepribadian sukses. Berikut ini kisi-kisi mulai dari kelas 10, 11 dan 12. Scroll terus ke bawah ya. #biasakankomentarPositif Kelas 12 (Kisi-Kisi  + Contoh Soal) Mata Pelajaran: Matematika   Kelas                   : XII Jumlah Soal    : 20 Jenis Soal        : Pilihan Ganda Waktu                  : 45 Menit Contoh :  1. Diketahui kubus ABCD.EFGH, salah satu bidang diagonal pada kubus tersebut adalah… Bidang BCGF Bidang ABCD Bidang ADHE Bidang CDHG Bidang DBFH 2. Diberikan barisan aritmatika 2, 5, 8, 11, …, 68. Banyaknya suku barisan t