Langsung ke konten utama

Ketika Kita Kawatir Atas Yang Menimpa Umat Islam di Negeri Ini

Ketika kita kawatir atas apa yang menimpa umat Islam dinegeri ini. Bahkan ketika kita melihat sejenak maka sungguh aneh umat Islam di Indonesia mampu bertahan dengan segala kerusakan yang ada -selanjutnya saya sebut serbuan karena bagaimanapun ini menyebabkan kita jauh dari ajaran Islam-. Satu sisi saja misalkan media tv. Berbagai acara sungguh menghancurkan sendi-sendi umat Islam. Karena mengajarkan jauh dalam diri kita untuk asing dengan ajaran Islam. Sementara acara kajian agama tidak mampu merasuk sedalam itu. Jika anda sebagai muslim bertanya kenapa saya melakukan ini atau itu? Padahal Islam mengajarkan sebaliknya. Itu karena media yang kita akses telah tanpa sengaja tertanam di alam bawah sadar kita sementara kita jarang membersihkannya dengan qiyamul lail. Bukan berarti kajian itu tidak dibutuhkan namun intensitasanya masih sangat kurang.
Belum lagi pemberitaan di media yang sering bertolak belakang dan saling bertentangan membuat anda kehilangan kepercayaan. Anda harusnya bertanya kenapa umat Islam dinegeri ini masih bertahan padahal berbagai serbuan muncul dengan deras. Awalnya saya mengira itu hanya keajaiban bahwa umat Islam negeri ini mampu bertahan. Ternyata semakin lama saya melihat saya temukan sederas apapun rencana menghancurkan Islam dinegeri ini lebih deras lagi pertolongan Allah datang dari berbagai penjuru yang telah Dia siapkan jauh dari yang kita pikirkan. ALLAH Swt memiliki banyak orang terpilih untuk menngatasi hal itu.

Jika kita melihat sekilas mungkin kita akan berkata keajaibanlah umat Islam negeri ini dapat bertahan dgn berbagai serangan. Namun jika kita melihat lebih dalam dan menyeluruh kita akan tahu umat Islam memang layak untuk bertahan. Hanya orang Islamlah yang akan melawan penjajahan meski hanya berbekal bambu runcing! Hanya orang Islamlah yang akan berjuang melawan perang pemikiran yang menggerogoti negeri ini meski dia harus mengorbankan harta dan waktunya bahkan lebih dari itu. Yaitu orang Islam yang beriman dengan hari pembalasan. Jika kita lihat lebih menyeluruh ternyata Allah telah siapkan pos-pos kita sebagai pejuang untuk Islam dan negeri ini. Apakah kita menjadi bagian perjuangan atau bagian yang tergantikan. Minimal kita sebagai Umat Islam menjaga kode rahasia yang ketika kita tak saling melihat kita mampu saling mengenal bahwa kita adalah saudara dan satu kesatuan. Tidak mudah mendeskriditkan pemimpin  yang  terkadang harus berpolitik untuk menjadi kekuatan umat. Dengan keimanan lah kita bisa melihat orang yang berseberang tempat dengan kita ternyata adalah saudara. Dimana saat itu mereka menjalankan strategi untuk mengelabui musuh. Tanpa kode keimanan yang benar kira tidak akan dapat melihat kawan meski ia berada didekat kita sekalipun bahkan bisa jadi kira saling gontok dan kehilangan rasa cinta sesama saudara seiman.
Jika anda bukan pejuang paling tidak jangan menjadi penghalang. Milikilah kode rahasia itu, yaitu keimanan.

Bukankah ada juga orang beragama Islam yang tanpa keimanan dan mereka adalah orang yang berbahaya. Dijaman Rasulullah mereka dinamakan munafik. Sementara orang beriman adalah mereka yang menginginkan Islam maju dan kuat. Yang senang jika Islam berhasil dan sedih jika umat terkena bencana.

APAKAH ANDA SEORANG MUSLIM YANG MEMILIKI KEIMANAN? Masih TIPIS ATAU telah TEBALKAH keimananmu sebagai muslim. 
jika anda tidak memiliki kode rahasia ini saya kawatir anda akan menjadi manusia yang paling buruk.
Bagi saya yang buruk itu bukanlah jika orang non muslim yang tidak mencintai orang Islam karena itu hal yang biasa. Namun orang Islam yang tidak lagi mencintai saudara Islam. Tidak lagi mencintai ajaran Islam. Tidak mencintai apa yang menjadi miliknya namun malah menginginkan apa yang bukan miliknya, sungguh terlalu.

Allahualam biash showab.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian dan Peran dari Forkopimda Forkopimcam, Muspida, hingga Muspika

Masih banyak yang bertanya-tanya, apa itu arti dari Forkopimda, Forkopimcam, Muspida, dan Muspika? Serta apa peran mereka dalam pemerintahan? Kali ini kita akan bahas pengertian dan peran apa itu Forkopimda Forkopimcam, Muspida, dan Muspika. Serta perangkat yang terlibat dalam setiap kelompok forum atau musyawarah tersebut. Selain untuk menambah wawasan pengetahuan, ini juga penting untuk pemahaman kita mengetahui peranan mereka yang terlibat dalam urusan pemerintahan. Semua perangkat tersebut memiliki funsi yang saling berhubungan satu sama lainnya. Pada fungsi koordinasi antar unsur forkopimda dalam pelaksanaan pembangunan dan penyelesaian masalah-masalah aktual di daerah. Agar terbangun konektivitas antar pusdalsis kabupaten/kota dan provinsi. Hal itu bisa terjalankan dengan adanya kerjasama dan relasi bersama Forkopimcam. Merujuk pada Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 pasal 26 tentang Pemerintah Daerah. Demikian juga Komunitas Intelejen Daerah (kominda) melaksanakan perannya sebaga

Kisi-Kisi Matematika PAS Kelas XI Semester Ganjil

 Kisi-Kisi Penilaian Akhir Semester Ganjil  Soal Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil TP. 2020/2012 sudah di setor ke IT SMKN Tempursari semoga bisa lancar dan bermanfaat. Ada perbedaan dengan soal tahun-tahun sebelumnya, yaitu ada 2 soal AKM dari 20 soal yang saya buat. Harapan saya melalui ujian ini selain menambah pengetahuan juga meningkatkan karakter kita sebagai sebagai manusia yang berharap menjadi pribadi yang sukses. Berikut ini kisi-kisi mulai dari kelas 10, 11 dan 12. Scroll terus ke bawah ya. #biasakankomentarPositif   Kelas 11 (Kisi-Kisi  + Contoh Soal)  Mata Pelajaran: Matematika   Kelas                   : XI Jumlah Soal    : 20 Jenis Soal        : Pilihan Ganda Waktu                  : 45 Menit   1. Suatu pekerjaan dapat diselesaikan selama 2 minggu oleh 8 orang. Jika hanya ada 7 orang dan ongkos tenaga sehari per orang Rp. 10.000,00 maka biaya yang harus dikeluarkan untuk membayar ke 7 orang tersebut adalah ... Rp. 1 120.000,00

Kisi Kisi Matematika PAS Kelas 12 Semester Ganjil

 Kisi-Kisi Penilaian Akhir Semester Ganjil  Soal Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil TP. 2020/2012 sudah di setor ke IT SMKN Tempursari semoga bisa lancar dan bermanfaat. Ada perbedaan dengan soal tahun-tahun sebelumnya, yaitu ada 2 soal AKM dari 20 soal yang saya buat. Harapannya melalui ujian ini selain menambah pengetahuan juga meningkatkan karakter kita sebagai sebagai manusia yang berkepribadian sukses. Berikut ini kisi-kisi mulai dari kelas 10, 11 dan 12. Scroll terus ke bawah ya. #biasakankomentarPositif Kelas 12 (Kisi-Kisi  + Contoh Soal) Mata Pelajaran: Matematika   Kelas                   : XII Jumlah Soal    : 20 Jenis Soal        : Pilihan Ganda Waktu                  : 45 Menit Contoh :  1. Diketahui kubus ABCD.EFGH, salah satu bidang diagonal pada kubus tersebut adalah… Bidang BCGF Bidang ABCD Bidang ADHE Bidang CDHG Bidang DBFH 2. Diberikan barisan aritmatika 2, 5, 8, 11, …, 68. Banyaknya suku barisan t