Langsung ke konten utama

Ulama Memiliki Tugas Yang Berat Untuk Menyelamatkan Negeri Ini

Ulama bukan hanya berkewajiban membimbing umat Islam negeri ini namun juga menyelamatkan seluruh negeri ini.

Sangat urgent adanya kedekatan Ulama dengan Masyarakat.

Pemuda yang selalu membara semangatnya jika jauh dari ulama akan mudah menyalahkan dan sempit pandangannya sehingga bisa menimbulkan kerusakan yang besar.

Orang tua yang berpikiran dalam jika jauh dari ulama maka tidak akan mampu mencetak generasi yang unggul bagi agamanya. Padahal anakl-anak hari inilah yang akan menentukan masa depan negara. Jika mereka rusak maka suramlah masa depat.

Masyarakat yang saling berinteraksi jika ulama biarkan menentukan sendiri jalan tanpa arahan ulama jika telah terjerumus kedalam kesalahan akan sulit dibenahi, termasuk jika terlanjur terjatuh korban maka dendam akan tidak mudah diurai.

Bahkan yang paling parah jika ulama telah terkena pengaruh disekitarnya yang negatif maka akan kehilangan nilai untuk mengobati umat Islam ini.

Namun Rasulullah sendiri yang menunjuk Ulama sebagai penerus para nabi tentu akan selalu ada setiap generasi ulama yang benar-benar terjaga. Kedudukan ulama tidak akan pernah tergeser meski berbagai media memberitakan keburukan atau keterlibatnya kepada hal seperti yahudi dan syiah. Karena tidak mungkin kejahatan dan kebaikan akan dapat bersatu pasti ada yang mendominasi. Ulama lah tempat kebaikan itu.

Seorang ulama mengatakan, hadist yang lemah(dhoif) masih jauh lebih baik dari kata-kata bijak seorang motivator - demikian beda antara ulama yang paling lemah dengan manusia yang bukan ulama menurut saya.

Setelah adanya tulisan ini saya taksir serangan kepada ulama akan semakin deras, karena merekalah pelindung terakhir pemikiran umat, pintu dan penerus ajaran Islam. Semoga kita dapat dipertemukan dengan ulama yang baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian dan Peran dari Forkopimda Forkopimcam, Muspida, hingga Muspika

Masih banyak yang bertanya-tanya, apa itu arti dari Forkopimda, Forkopimcam, Muspida, dan Muspika? Serta apa peran mereka dalam pemerintahan? Kali ini kita akan bahas pengertian dan peran apa itu Forkopimda Forkopimcam, Muspida, dan Muspika. Serta perangkat yang terlibat dalam setiap kelompok forum atau musyawarah tersebut. Selain untuk menambah wawasan pengetahuan, ini juga penting untuk pemahaman kita mengetahui peranan mereka yang terlibat dalam urusan pemerintahan. Semua perangkat tersebut memiliki funsi yang saling berhubungan satu sama lainnya. Pada fungsi koordinasi antar unsur forkopimda dalam pelaksanaan pembangunan dan penyelesaian masalah-masalah aktual di daerah. Agar terbangun konektivitas antar pusdalsis kabupaten/kota dan provinsi. Hal itu bisa terjalankan dengan adanya kerjasama dan relasi bersama Forkopimcam. Merujuk pada Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 pasal 26 tentang Pemerintah Daerah. Demikian juga Komunitas Intelejen Daerah (kominda) melaksanakan perannya sebaga

Kisi-Kisi Matematika PAS Kelas XI Semester Ganjil

 Kisi-Kisi Penilaian Akhir Semester Ganjil  Soal Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil TP. 2020/2012 sudah di setor ke IT SMKN Tempursari semoga bisa lancar dan bermanfaat. Ada perbedaan dengan soal tahun-tahun sebelumnya, yaitu ada 2 soal AKM dari 20 soal yang saya buat. Harapan saya melalui ujian ini selain menambah pengetahuan juga meningkatkan karakter kita sebagai sebagai manusia yang berharap menjadi pribadi yang sukses. Berikut ini kisi-kisi mulai dari kelas 10, 11 dan 12. Scroll terus ke bawah ya. #biasakankomentarPositif   Kelas 11 (Kisi-Kisi  + Contoh Soal)  Mata Pelajaran: Matematika   Kelas                   : XI Jumlah Soal    : 20 Jenis Soal        : Pilihan Ganda Waktu                  : 45 Menit   1. Suatu pekerjaan dapat diselesaikan selama 2 minggu oleh 8 orang. Jika hanya ada 7 orang dan ongkos tenaga sehari per orang Rp. 10.000,00 maka biaya yang harus dikeluarkan untuk membayar ke 7 orang tersebut adalah ... Rp. 1 120.000,00

Kisi Kisi Matematika PAS Kelas 12 Semester Ganjil

 Kisi-Kisi Penilaian Akhir Semester Ganjil  Soal Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil TP. 2020/2012 sudah di setor ke IT SMKN Tempursari semoga bisa lancar dan bermanfaat. Ada perbedaan dengan soal tahun-tahun sebelumnya, yaitu ada 2 soal AKM dari 20 soal yang saya buat. Harapannya melalui ujian ini selain menambah pengetahuan juga meningkatkan karakter kita sebagai sebagai manusia yang berkepribadian sukses. Berikut ini kisi-kisi mulai dari kelas 10, 11 dan 12. Scroll terus ke bawah ya. #biasakankomentarPositif Kelas 12 (Kisi-Kisi  + Contoh Soal) Mata Pelajaran: Matematika   Kelas                   : XII Jumlah Soal    : 20 Jenis Soal        : Pilihan Ganda Waktu                  : 45 Menit Contoh :  1. Diketahui kubus ABCD.EFGH, salah satu bidang diagonal pada kubus tersebut adalah… Bidang BCGF Bidang ABCD Bidang ADHE Bidang CDHG Bidang DBFH 2. Diberikan barisan aritmatika 2, 5, 8, 11, …, 68. Banyaknya suku barisan t