Langsung ke konten utama

Penilaian Mata Pelajaran Matematika Kelas XI SMK - Nilai Ketrampilan

Assalamualaikum Warahmatullohi Wabarakatuh.

Bertemulagi di blog saya SDRDewangga

Ini adalah postingan yang pernah saya janjikan bagi siswa kelas XI yang mengikuti prakerin pada semester genap ini.

Tugas dari saya adalah:

buka Google.com dan ketik Trigonometri SMK atau buka buku saku via google drive

Buku Saku Trigonometri

Bab: Trigonometri
Sub Bab:
1. Perbandingan Trigonometri
2. Sudut-Sudut Istimewa
3. Perbandingan Sudut Berelasi <<<< cara menentukan trigonometri lebih dari 90 derajad<<<<
4. Identitas Trigonometri
5. Grafik Fungsi Trigonometri




Perhatikan Tabel Trigonometri Sudut Istimewa Berikut ini,
Gambar-1
Tugas setiap anak berbeda sesuai no absen,

Dimulai
absen 1    Tentukan nilai Sin 120
absen 2     Tentukan nilai Cos 120
absen 3     Tentukan nilai Tan 120
absen 4    Tentukan nilai Sin 135
absen 5     Tentukan nilai Cos 135
absen 6     Tentukan nilai Tan 135
absen 7     Tentukan nilai Sin 150

absen 8     Tentukan nilai Cos 150
absen 9     Tentukan nilai Tan 150
absen 10    Tentukan nilai Sin 180
absen 11     Tentukan nilai Cos 180
absen 12     Tentukan nilai Tan 180
absen 13     Tentukan nilai Sin 210
absen 14     Tentukan nilai Cos 210
absen 15     Tentukan nilai Tan 210
 ....
 ....
 ....
dst.

Penilaian tugas ini akan digunakan sebagai nilai ketrampilan mata pelajaran matematika
Kriteria Nilai:
65-75  Merangkum Materi Tigonometri
75-85  Mengerjakan Tugas Menentukan Sudut Berelasi
85-95  Presentasi

Secara umum tanggungan dalam pembelajaran kali ini adalah:
1. Merangkum materi dari video materi sub bab 1-3 atau dari buku saku Trigonometri sampai perbandingan trigonometri sudut berelasi.

 2. Kemudian mengerjakan soal  sesuai no absen -caranya bisa dilihat di video bab 3 diatas-.

Jika ada pertanyaan dan saran silahkan ditanyakan via google classroom, wa atau komentar pada bagian bawah postingan.

Terimakasih atas kerja samanya.

Salam Sukses dari saya
Dewangga Pradhana



Lampiran Gambar


Komentar

  1. Cos 1500 berada di kuadran II
    Cos 150 = Cos (180 – A) = -Cos A = Cos (180 – 30) = -Cos 30 = -1/2 √3

    BalasHapus

Posting Komentar

Tiada gading yang tak retak, saran dan masukan Anda akan sangat membantu kami. Budayakan Membaca Sampai Akhir, Jika ada yang masih kurang jelas, Anda dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini atau melalui Contact Us di bagian blog ini.
1. Centang kotak Notify me untuk berlangganan.
2. Setiap Komentar yang masuk akan kami moderasi, sebelum tampil dipublish.
3. Patuhi pedoman berkomentar dengan sopan santun dan menghargai pendapat orang lain.
Semoga kedepannya kita dapat bekerja sama dengan baik!
Salam Sukses dan Bahagia.

Postingan populer dari blog ini

Pengertian dan Peran dari Forkopimda Forkopimcam, Muspida, hingga Muspika

Masih banyak yang bertanya-tanya, apa itu arti dari Forkopimda, Forkopimcam, Muspida, dan Muspika? Serta apa peran mereka dalam pemerintahan? Kali ini kita akan bahas pengertian dan peran apa itu Forkopimda Forkopimcam, Muspida, dan Muspika. Serta perangkat yang terlibat dalam setiap kelompok forum atau musyawarah tersebut. Selain untuk menambah wawasan pengetahuan, ini juga penting untuk pemahaman kita mengetahui peranan mereka yang terlibat dalam urusan pemerintahan. Semua perangkat tersebut memiliki funsi yang saling berhubungan satu sama lainnya. Pada fungsi koordinasi antar unsur forkopimda dalam pelaksanaan pembangunan dan penyelesaian masalah-masalah aktual di daerah. Agar terbangun konektivitas antar pusdalsis kabupaten/kota dan provinsi. Hal itu bisa terjalankan dengan adanya kerjasama dan relasi bersama Forkopimcam. Merujuk pada Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 pasal 26 tentang Pemerintah Daerah. Demikian juga Komunitas Intelejen Daerah (kominda) melaksanakan perannya sebaga

Kisi-Kisi Matematika PAS Kelas XI Semester Ganjil

 Kisi-Kisi Penilaian Akhir Semester Ganjil  Soal Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil TP. 2020/2012 sudah di setor ke IT SMKN Tempursari semoga bisa lancar dan bermanfaat. Ada perbedaan dengan soal tahun-tahun sebelumnya, yaitu ada 2 soal AKM dari 20 soal yang saya buat. Harapan saya melalui ujian ini selain menambah pengetahuan juga meningkatkan karakter kita sebagai sebagai manusia yang berharap menjadi pribadi yang sukses. Berikut ini kisi-kisi mulai dari kelas 10, 11 dan 12. Scroll terus ke bawah ya. #biasakankomentarPositif   Kelas 11 (Kisi-Kisi  + Contoh Soal)  Mata Pelajaran: Matematika   Kelas                   : XI Jumlah Soal    : 20 Jenis Soal        : Pilihan Ganda Waktu                  : 45 Menit   1. Suatu pekerjaan dapat diselesaikan selama 2 minggu oleh 8 orang. Jika hanya ada 7 orang dan ongkos tenaga sehari per orang Rp. 10.000,00 maka biaya yang harus dikeluarkan untuk membayar ke 7 orang tersebut adalah ... Rp. 1 120.000,00

Kisi Kisi Matematika PAS Kelas 12 Semester Ganjil

 Kisi-Kisi Penilaian Akhir Semester Ganjil  Soal Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil TP. 2020/2012 sudah di setor ke IT SMKN Tempursari semoga bisa lancar dan bermanfaat. Ada perbedaan dengan soal tahun-tahun sebelumnya, yaitu ada 2 soal AKM dari 20 soal yang saya buat. Harapannya melalui ujian ini selain menambah pengetahuan juga meningkatkan karakter kita sebagai sebagai manusia yang berkepribadian sukses. Berikut ini kisi-kisi mulai dari kelas 10, 11 dan 12. Scroll terus ke bawah ya. #biasakankomentarPositif Kelas 12 (Kisi-Kisi  + Contoh Soal) Mata Pelajaran: Matematika   Kelas                   : XII Jumlah Soal    : 20 Jenis Soal        : Pilihan Ganda Waktu                  : 45 Menit Contoh :  1. Diketahui kubus ABCD.EFGH, salah satu bidang diagonal pada kubus tersebut adalah… Bidang BCGF Bidang ABCD Bidang ADHE Bidang CDHG Bidang DBFH 2. Diberikan barisan aritmatika 2, 5, 8, 11, …, 68. Banyaknya suku barisan t