Langsung ke konten utama

QUOTES MEMORIAL for TAHUN 2021

 

Guru itu senang dengan siswa yang pintar karena apa yang disampaikan guru dapat diikuti dengan baik

Ada siswa yang tidak pintar namun memiliki akhlak dan sopan santun maka siswa inipun memberikan hal positif kepada guru

Ada siswa yang tidak pintar dan belum bisa memiliki akhlak yang baik maka siswa ini memberikan pahala yang besar kepada guru.

Tidak ada alasan guru membenci siswanya karena apapun jenis siswa tersebut pasti bisa memberikan kontribusi positif malah ketika guru belum bisa ikhlas maka akan ada yang kurang dari kontribusi positip, guru bukan bertugas menjadikan siswa pintar tapi hanya menyampaikan yang terbaik, yang bisa memberikan kepintaran adalah Yang memegang hati manusia.

Demikian pun seorang anak adalah gambaran dari sifat asli orang tua dan gurunya karena mereka peniru yang terbaik, orang tua atau gurumu jika Anda bisa menerima dengan ikhlas maka itu akan menjadi kebaikan Anda.


Quotes from memorial FB yang kena hack dan saat ini sudah tidak dipakai lagi (https://web.facebook.com/dewangga.pradhana)

1. Setiap kegiatan yg baik dan terlaksana dengan sukses bukan berarti tidak bisa lebih baik lagi. Misalkan dengan menambahkan semangat Adiwiyata di dalamnya dengan membiasakan sebelum acara peserta di ajak membersihkan sampahnya dan konsekwensinya panitia juga harus menyediakan tempat sampah.

2.

Kamu dimana?
Saat banyak orang sudah mampu berbaris dengan rapi dan beraturan.
Saat banyak orang mau mengorbankan waktu dan tenaganya untuk berkumpul menjadi satu.
Sangat logis jika konsekwensi dakwah adalah nyinyiran bahkan di jadikan silent enemy karena dari dakwah akan kita dapatkan manfaat yang sangat besar, tidak akan jalannya bertabur bunga dan dihiasi permadani. SDR01
 
3.
Bgmn jika seorang yg baru kita kenal, aneh, dan asing mengatakan sesuatu yg tidak kita tahu maksudnya? Kita hanya tahu beberapa artinya dan satu kata saja belum, maka sering kali kita salah menerjemahkan. Demikian jg Rasulullah pernah menyampaikan yg kurang lebih bunyinya ' Islam itu datang dr yg asing dan kelak akan kembali asing' semoga kita tidak salah paham dengan agama kita karena hanya mengetahui sebagian-sebagian. Yakinlah Islam adalah karunia yg Maha Sempurna dan buah cinta dari manusia terbaik yaitu Rasulullah SAW.

 4.  

Peniru yang begitu detail itu adalah Anak 

Maka ajarkan dan perlihatkan kepada mereka yang baik.

 

5.

Berbahagialah seorang muslim yang tidak harus menjatuhkan saudara nya untuk maju.
Berbahagialah seorang muslim yang tidak berbalik ketika kesulitan menghadang jalannya, meski dia harus merangkak untuk maju.
Berbahagialah seorang muslim yang meski melalui media yahudi, tetap mampu menyampaikan uneg2 unegnya karena kepedulian pada yerusalem.
Berbahagialah seorang muslim yang ustad-ustadnya mendapat nyinyiran dr sesama muslim, mungkin mereka sangat butuh bantuan, mungkin hati mereka tertutup, kepada siapa lagi mereka akan menarik kalau bukan pada para ustad, dimana ilmu kalian para ustad akan tetap membuat derajat kalian tinggi.
Berbahagialah seorang muslim yang dalam hatinya selalu terbesit doa untuk saudara-saudaranya. Mulai saat ini doa untuk palestina , yerusalem, dan Al-aqsa akan selalu teriring sampai penjajahan dihancurkan dr muka bumi ini.
 
10-12-2017
 
6.
Persamaan 212 dalam karya fiksi dan nyata adalah sama-sama mewakili kekuatan dasyat.
Dalam cerita fiksi cukup 1 orang sudah dapat mengunakan dengan dasyat
Namun dalam cerita yang Allah buat jutaan orang berkumpul, dari berbagai daerah, berbagai latar belakang demi sebuah keyakinan yang sama. Api yang muncul disana adalah api didalam jiwa mereka yang membuat mereka mampu melewati hambatan sehingga sampai ditujuan yang sama.
Apa yang dimiliki pada 212 di kehidupan nyata itu adalah persatuan, itu adalah dzikir bersama, itu adalah doa bersama. Yang kekuatannya jauh lebih dasyat dari fitnah yang sedang ada.
Jika engkau mencintai sesuatu maka doakan dia bersama-sama doa yang lain. Mereka seperti anak panah yang saling berlomba menuju sasarannya.
 
03-12-2017
 
7. 
Mencintai jauh lbh mengIndahkan.
Melihat dgn cinta akan menjadi tulisan kita disukai orang lain, demikian kang Abik ( Habiburrahman El Zirhaji) menjelaskan kenapa judul bukunya terdapat kata cinta, Ayat-ayat cinta, bumi cinta, KCB,...
Mereka yg mengingatkan saudarinya agar memakai jilbab pahami dgn cinta, betapa ia sangat perhatian dgn saudara muslimnya, berbeda kalau kasusnya yg disuruh oran non.
Jika ada anak ustad tidak memakai jilbab, apakah saudari ku akan meniru juga jika mereka telanjang. Malah karena pandangan yang tanpa cintalah ketika mengingatkan kepada saudaranya kita malah dituduh dgn bahasa rendah.
 
 
 
Dunia maya seperi FB adalah tempat dimana Ustad atau Kyai dapat dicerca orang biasa, tidak lebih baik dr alexis yang baru saja ditutup.
Namun melihat hal itu dgn cinta, saya melihatnya sebagai ladang kebaikan. Begitulah kehadiran cintai yang mengindahkan.
 
30-11-17
 
 
 8.

 Penyesalan adalah penutup dosa >>> indah nian bahasa nya
 29-11-17
 
9. 
MENGAPA RASULULLAH SAW JARANG SAKIT?
Beberapa cara hidup sehat yang Beliau amalkan adalah :
1. SELALU BANGUN SEBELUM SUBUH
2. AKTIF MENJAGA KEBERSIHAN
3. TIDAK PERNAH MAKAN BERLEBIHAN
Sabda Rasulullah saw :: "Kami adalah satu kaum yang tidak makan sebelum lapar dan bila kami makan tidak terlalu banyak (tidak sampai kekenyangan)."
(Muttafaq Alaih)
4. GEMAR BERJALAN KAKI
Rasulullah berjalan kaki ke masjid, pasar, medan jihad dan mengunjungi rumah sahabat
5. TIDAK PEMARAH
Nasihat Rasulullah 'jangan marah' diulangi sampai tiga kali. Ini menunjukkan hakikat kesehatan dan kekuatan Muslim bukanlah terletak pada jasad, tetapi lebih kepada kebersihan jiwa.
6. OPTIMIS DAN TIDAK PUTUS ASA
Sikap optimis memberikan efek emosional yang mendalam bagi kelapangan jiwa selain harus banyakkan sabar, istiqamah, bekerja keras serta tawakal kepada Allah
7. TIDAK PERNAH IRI HATI
Untuk menjaga stabilitas hati dan kesehatan jiwa, kita harus menjauhi dari sifat iri hati
8. PEMAAF
Pemaaf adalah sifat yang sangat dituntut untuk mendapatkan ketentraman hati & jiwa
9. JUJUR
Kejujuran membawa ketenangan dan energi positif dalam kehidupan
 
Semoga bermanfaat-repost pada 18-09-17

 10. 

Siapa yg gk timbul pedih dlm hatinya ketika Indonesia kemasukkan di waktu akhir.
Tapi kami muslim, telah di latih hati kita dengan kesedihan atas penjajahan Israel pada bumi Al-Aqsa. Kesedihan atas nasib muslim rahingnya, atas ketidak adilan kepada ulama yang kami cintai karena Allah Subhanahu Wa ta'alla.
Meski otak kami sepanjang hari dicuci oleh media yg tidak bertanggung jawab, tapi keimanan akan selalu menuntun kita pada kebaikan dan persatuan Rahmatan lil alamin.
 
27-08-17
 
11. 
Melihat video dikota solo dimana sebuah mobil keliling dengan membalik bendera malaysia timbul tanda tanya...
Muslim bukan ya?, bukankah Islam mengajarkan ketika teraniyaya, untuk memaafkan atau membalas tp tidak melebihi, kalau seperti itu kan berlebihan, jika mau membalas paling maksimal yg balik juga bendera di bagian yg sama atau dimaafkan saja perbuatan manusia tidak bertanggung jawab itu.
Bila kita butuh satu keburukan untuk membalas keburukan tentu cukup seorang manusia tdk bertanggung jawab untuk menyebabkan adudomba. Tp kita muslim, yg diajarkan sebagai agama rahmatan lil alamin!
 
25-08-17
 
12.
 
Sejarah telah membuktikan bagaimana ajaran Islam mampu menjaga hak-hak non-Muslim dengan seadil-adilnya.
Silahkan anda pahami, satu bab saja secara menyeluruh dari ajaran Islam, karena setelah itu selalu saya temukan keadilan daripadanya
Sayangnya saat ini, mereka hanya mengetahui satu/sebagian kecil ayat kemudian dengannya mengadili ajaran Islam.
11-08-17
 
13. 
 
Aturan Islam itu adalah fitrah, mereka yang melanggar fitrahnya akan sengsara, Allah SWT tidak berkurang atau bertambah kedudukannya karena Dia tidak butuh semua ibadah atau ketaatanmu. Engkaulah yang sedang Allah SWT berikan petunjuk dengan bahasaNya yang begitu Indah, bagi mereka yang mau berfikir. 
 
Mungkin gambar teks yang menyatakan 'Utang 200 Juta, Cair 180 Juta... Total Pengembalian 356 Juta... Itulah KEJAMNYA RIBA...!' 
 
 dengan tambahan dari 04-08-17
 
 
14. 
seringkali kita tertawan dalam kesia-siaan dan maksiat karena kejahilan dan keangkuhan kita. berbangga dan melayakkan diri akan surga dengan sedikit amal kita.
Amat merugilah orang-orang yang terpedaya oleh dirinya sendiri.
...Yaitu orang-orang yang telah sia-sia perbuatannya dalam kehidupan dunia ini, sedangkan mereka menyangka bahwa mereka berbuat sebaik-baiknya.
- TQS. Al Kahfi: 104
Ya Allah ampunilah kami... 
 
 Share dr Fathur Rahman 07-07-2017
  
15. 
Bismillahirrohmanirrohim.
Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh.
Sebagai seorang Muslim yang senantiasa berusaha menjaga akidah dan menghargai saudara-saudara yang menjaga kekokohan akidahnya saya sampaikan hal ini.
1. Berdasarkan pemahaman
Mendukung pemimpin muslim selama ia mendirikan sholat.
Mendukung sampai akhir pemerintahan Bapak Presiden Jokowi.
dan akan memikirkan memberikan suara kepada beliau jika janji-janji pemilu 2014 dapat terrealisasi sebelum pemilihan selanjutnya.
2. Mengapresiasi TNI khususnya para petinggi yang mampu memberikan ketegasan untuk tidak terlibat dalam politik praktis dan menjaga hubungan baik dengan umat Islam Indonesia. Memberikan rasa keadilan dan menjaga kewibawaannya sehingga dihargai pihak di luar maupun dalam negeri.
3. Memperingatkan kembali Ulama dan PolRI untuk bisa menahan diri menghadapi adu domba yang dilakukan melalui media maintream (dari luar) serta antek-antek yang memecah belah (dari dalam).
Saya mendapati dan meyakini sebagian besar Ulama dan elemen PolRI sesungguhnya memiliki hubungan yang sangat lekat secara prinsip, dan tujuan pemikiran (masyarakat yang baik, aman, berkeadilan) dan kehidupan sosial di masyarakat.
4. Mengecam setiap tindakan kekerasan khususnya yang mengatasnamakan/dilabelkan pada agama Islam.
Karena ajaran Islam adalah ajaran yang komplek dan sebagai muslim tidak menemukan celah untuk mendzolimi diri sendiri atau orang lain sebaliknya untuk saling sayang menyayangi.
Mereka yang mengetahui Islam secara cukup pasti paham bahwa segala teror itu bukanlah perbuatan seorang Muslim.
5. Menolak untuk dibuat bingung.
Seorang Muslim ketika bingung akan kembali kepada ajaran Islam. Kembali memperkokoh akidahnya serta meningkatkan
pemahaman agamanya secara menyeluruh.
Menghindari perbuatan tercela karena merupakan jalan setan untuk masuk kedalam dirinya serta senatiasa berdoa memohon pertolongan Dzat yang Maha Kuasa dan Maha Sempurna. La haula wala quwwata illa billahil aliyil adzim.
  05-07-17  
Keterangan foto tidak tersedia.
16.
 
Suara deru helicopter di sekitar kampus terkadang menggetarkan jantungku lebih keras..
Tidak bisa kubayangkan suara deru yang sama di pelestina
helicopter2 Israel penjajah yang selalu datang bersama derita untuk rakyat palestina,
roket-roket yang ditembakkan tanpa alasan
suara tembakan hampir sepanjang hari, tak kenal siang atau malam
Masih bisakah jantung anak-anak palestina berdetak lebih kencang atau malah lebih memilih terhenti sebagai syuhada
 
21-03-2017
 
17. lelaki yg keren itu selalu mrs setiap wanita cantik memperhatikannya, namun yg lbh keren lagi lelaki yg ketika akan menyakiti seseorang merasa Allah SWT selalu memperhatikannya. Ketika akan melepas tanggung jawab merasa Allah SWT senantiasa memintai pertanggung jawabannya. Lelaki yg meyakini bahwa ia tak pernah sendiri. Karena Allah SWT menguasai segala sesuatu.
 
28-05-2016  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian dan Peran dari Forkopimda Forkopimcam, Muspida, hingga Muspika

Masih banyak yang bertanya-tanya, apa itu arti dari Forkopimda, Forkopimcam, Muspida, dan Muspika? Serta apa peran mereka dalam pemerintahan? Kali ini kita akan bahas pengertian dan peran apa itu Forkopimda Forkopimcam, Muspida, dan Muspika. Serta perangkat yang terlibat dalam setiap kelompok forum atau musyawarah tersebut. Selain untuk menambah wawasan pengetahuan, ini juga penting untuk pemahaman kita mengetahui peranan mereka yang terlibat dalam urusan pemerintahan. Semua perangkat tersebut memiliki funsi yang saling berhubungan satu sama lainnya. Pada fungsi koordinasi antar unsur forkopimda dalam pelaksanaan pembangunan dan penyelesaian masalah-masalah aktual di daerah. Agar terbangun konektivitas antar pusdalsis kabupaten/kota dan provinsi. Hal itu bisa terjalankan dengan adanya kerjasama dan relasi bersama Forkopimcam. Merujuk pada Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 pasal 26 tentang Pemerintah Daerah. Demikian juga Komunitas Intelejen Daerah (kominda) melaksanakan perannya sebaga

Kisi-Kisi Matematika PAS Kelas XI Semester Ganjil

 Kisi-Kisi Penilaian Akhir Semester Ganjil  Soal Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil TP. 2020/2012 sudah di setor ke IT SMKN Tempursari semoga bisa lancar dan bermanfaat. Ada perbedaan dengan soal tahun-tahun sebelumnya, yaitu ada 2 soal AKM dari 20 soal yang saya buat. Harapan saya melalui ujian ini selain menambah pengetahuan juga meningkatkan karakter kita sebagai sebagai manusia yang berharap menjadi pribadi yang sukses. Berikut ini kisi-kisi mulai dari kelas 10, 11 dan 12. Scroll terus ke bawah ya. #biasakankomentarPositif   Kelas 11 (Kisi-Kisi  + Contoh Soal)  Mata Pelajaran: Matematika   Kelas                   : XI Jumlah Soal    : 20 Jenis Soal        : Pilihan Ganda Waktu                  : 45 Menit   1. Suatu pekerjaan dapat diselesaikan selama 2 minggu oleh 8 orang. Jika hanya ada 7 orang dan ongkos tenaga sehari per orang Rp. 10.000,00 maka biaya yang harus dikeluarkan untuk membayar ke 7 orang tersebut adalah ... Rp. 1 120.000,00

Kisi Kisi Matematika PAS Kelas 12 Semester Ganjil

 Kisi-Kisi Penilaian Akhir Semester Ganjil  Soal Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil TP. 2020/2012 sudah di setor ke IT SMKN Tempursari semoga bisa lancar dan bermanfaat. Ada perbedaan dengan soal tahun-tahun sebelumnya, yaitu ada 2 soal AKM dari 20 soal yang saya buat. Harapannya melalui ujian ini selain menambah pengetahuan juga meningkatkan karakter kita sebagai sebagai manusia yang berkepribadian sukses. Berikut ini kisi-kisi mulai dari kelas 10, 11 dan 12. Scroll terus ke bawah ya. #biasakankomentarPositif Kelas 12 (Kisi-Kisi  + Contoh Soal) Mata Pelajaran: Matematika   Kelas                   : XII Jumlah Soal    : 20 Jenis Soal        : Pilihan Ganda Waktu                  : 45 Menit Contoh :  1. Diketahui kubus ABCD.EFGH, salah satu bidang diagonal pada kubus tersebut adalah… Bidang BCGF Bidang ABCD Bidang ADHE Bidang CDHG Bidang DBFH 2. Diberikan barisan aritmatika 2, 5, 8, 11, …, 68. Banyaknya suku barisan t